4 Jenis Lem Yang Wajib Anda Miliki Di Rumah

By | February 7, 2018

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh dengan kesibukan disana-sini menuntuk kecepatan dalam bertindak. Dan kecepatan dalam menangani segala hal. Diantara kesibukan tersebut pasti terkadang ada kejadian yang sederhana namun sangat menganggu dan merepotkan.

Bisa saja terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan, seperti buku si kecil yang robek. Pita si kecil yang lepas dari bando kesayangan, mata boneka anak Anda yang lepas, hingga sepatu kerja Anda tiba-tiba saja lepas dari alasnya. Ataupun bros kesayangan Anda patah atau lepas dari penitinya.

Keahlian menangani hal sepele di rumah sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari

Saat itulah keahlian Anda sebagai orang tua ataupun ibu rumah tangga dibutuhkan. Kejadian sepele yang membutuhkan penanganan sederhana tanpa harus dibawa ke tenaga ahlinya. Hal-hal kecil itu sebenarnya dapat Anda kerjakan seorang diri tanpa harus meminta pertolongan tenaga profesional.

Selain kemauan dibutuhkan pula perlengkapan pendukungdalam menangani suatu hal 

Yang dibutuhkan hanyalah kemauan dan semangat, serta sedikit alat bantu. Kemauan itu lahir dari hati dan diri Anda sendiri. Sedangkan untuk peralatan bantuan dapat Anda temuin di toko-toko atau pasar swalayan. Biasanya sealin peralatan yang berbentuk alat, dibutuhkan juga perlengkapan pendukung lainnya.

Lem menjadi salah satu benda yang dibutuhkan saat mendadak atau mendesak atau saat darurat

Salah satu benda atau perlengkapan yang sangat dibutuhkan sekali dalam keadaan mendesak adalah lem. Lem yang merupakan hal sepele namun saat kejadian yang mendesak dan mendadak, lem ibarat dewa penolong dalam keadaan tersebut.

Apakah Anda menggunakan nasi untu menempelkan sebuah prangko atau sebuah materai di rumah Anda? Tentu itu sangatlah tidak mungkin dan sangatlah lucu jika hal tersebut dilakukan. Dalam hal ini lem kertas pastinya yang sangat dibutuhkan untuk menempelkan prangko atau sebuah materai.

Ada 4 jenis lem yang wajib Anda miliki di rumah

Namun dari sekian banyak produk lem yang ada di sekitar Anda. Saya menyimpulkan ada 4 jenis lem yang wajib Anda miliki di rumah. Anda tidak perlu kawatir karena lem yang saya sebutkan harganya murah namun penuh manfaat. Untuk harga kisaran dibawah rp20.000, murah bukan?

Lem sangat awet disimpan lama hingga 1 tahun. Yah, hitung-hitung jajan awet buat keperluan rumah tangga Anda. Dan Anda jangan melihat saat Anda tidak butuh, lihatlah dan bayangkan saat Anda membutuhkan lem tersebut. Sungguh malu jika Anda membutuhkan lem namun Anda hanya meminta dengan tetangga atau teman.

Jenis lem yang harus ada di rumah Anda

Berikut adalah 4 jenis lem yang harus ada di rumah Anda untuk keperluan dadakan suatu saat :

  1. Lem Kertas. Sudah pasti lem ini banyak digunakan sehari-hari. Apalagi Anda sebagai orang tua dengan anak yang masih bersekolah. Tentu banyak kejadian yang membutuhkan lem kertas, aktifitas menyampul buku, menempelkan label nama. Belum lagi saat anak Anda memiliki tugas semisal membuat kliping, sudahlah tentu lem kertas begitu sangat diperlukan. Simpanlah lem kertas di lemari atau tempat peralatan / perkakas rumah Anda. Simpan juga di meja belajar si kecil untuk keperluan si kecil sehari-hari. Gunakanlah lem kertas yang bagus dan ramah lingkungan, tidaklah harus membeli yang mahal. Cukup belilah yang aman buat kesehatan anak Anda. Beli yang mudah digunakan sehari-hari, semisal lem kertas bentuk stik. Mudah digunakan dan tidak kotor, serta bentuknya yang mudah dibawa-bawa atau disimpan.
  2. Lem Kuning. Ini jenis lem yang banyak digunakan dalam keasaan darurat di rumah Anda. Dengan lem kuning Anda dapat melekatkan sepatu si kecil yang rusak, sepatu Anda sendiri atau beberapa jenis tas yang terbuat dari kulit ataupun kalep. Daya rekatnya yang kuat dapat merekatkan kulit, plastik, karton, ataupun bahan plastik. Banyak juga digunakan untuk membuat kerajinan tangan atau pekerjaan tugas sekolah anak Anda. Sesekali dapat digunakan untuk merekatkan jilid buku yang terlepas. Simpan lem kuning di rumah Anda untuk kebutuhan sewaktu-waktu.
  3. Lem Lilin atau Lem Tembak. Lem jenis ini membutuhkan alat untuk menjadikan dia sebagai lem. Bisa juga di bakar menggunakan api langsung atau korek api gas. Jenis lem ini berguna untuk merekatkan barang-barang plastik atau sejenisnya. Seperti, mainan si kecil, bross yang lepas, aksesoris tas, aksesoris wanita lainnya. Lem tembak juga dapat digunakan menjadi berbagai macam barang seperti casing ponsel, sandal plastik, hingga sepatu plastik. Anda dapat melihat panduannya di internet tentang penggunaan lem tembak. Lem tembak juga bisa untuk merekatkan benda dengan kain. Lem tembak sungguh dapat diandalkan dalam keadaan darurat karena sifatnya yang cepat kering dalam suhu ruangan dibandingkan lem jenis yang lainnya. Semisal ketika kita harus merekatkan manik-manik yang copot dari busana Anda karena tersangkut. Dan penggunaan lem ini akan lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan jarum dan benang.
  4. Lem korea atau lem serbaguna. Yang terakhir lem yang wajib Anda miliki di rumah adalah lem korea atau lem serbaguna. Daya rekatnya yang kuat serta lekas kering sehingga banyak digunakan sehari-hari. Namun tidak semua dapat merekat dengan jenis lem ini. Untuk plastik jenis tertentu tidak akan merekat jika menggunakan lem korea, dan lebih merekat dengan lem lilin. Waspada saat penggunaan karena sifatnya yang lekas kering sehingga dapat menempelkan kulit Anda di tangan.

Itulah jenis-jenis lem yang wajib Anda miliki di rumah Anda. Semoga bermanfaat, jika ada tambahan silahkan berkomentar di bawah ini.

Info Menarik Lain:

  • Belum Ada Info Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *