6 Cara Mudah Merawat Senter Kepala

By | September 27, 2017

cara merawat senter kepalaDahulu kala sebelum masanya barang produk tiongkok masuk bebas ke tanah air. Senter atau yang biasa disebut lampu senter amatlah mahal dan sulit ditemui di toko pinggir jalan ataupun kaki lima. Apalagi di pasar malam ataupun toko online šŸ˜€

Kalaupun ada hanya di toko besar di kota, dan harganya lumayan mahal dan masih menggunakan baterai besar. Dan yang biasa memiliki adalah Pak Hansip untuk ronda keliling kampung.

Senter saat ini memiliki banyak bentuk dan model

Saat ini senter ataupun lampu senter telah hadir dengan berbagai macam bentuk dan menggunakan berbagai macam ukuran baterai. Dan tentunya saat ini senter telah banyak yang menggunakan baterai cas. Sehingga mudah digunakan dan mudah diisi ulang.

Saat ini senter kepala menggunakan LED yang lebih terang

Senter jaman sekarang pun lebih hemat daya karena telah menggunakan lampu LED. Sehingga menjadikan lebih terang dalam gelap saat digunakan. Sungguh jauh berbeda dengan masa lalu yang masih menggunakan jenis bohlam.

cara merawat senter yang mudah

Senter kepala adalah salah satu model terbaru dari lampu senter.

Dan salah satu yang menjadi model terbaru dan banyak digunakan orang banyak adalah senter kepala. Selain bentuknya yang unik, senter kepala amat berguna untuk melakukan aktifitas. Tanpa perlu memegang senter di tangan, Anda hanya menempelkan dikepala. Aktifitas dalam ruangan (indoor) hingga aktifitas luar ruangan (outdoor) senter kepala banyak digunakan.

Senter kepala harus dirawat agar awet

Walaupun harga senter kepala murah dan mudah didapatkan, ada baiknya barang yang telah Anda miliki harus di rawat dengan baik supaya awet digunakannya. Sebenarnya merawat senter kepala mudah dan murah.

cara merawat senter yang mudah tokocute

Cara merawat senter kepala denganĀ  mudah

Dan berikut adalah cara merawat senter kepala dengan mudah dan tentunya murah :

  1. Cas terlebih dahulu saat kali pertama membeli. Untuk senter kepala sistem cas ada baiknya cas sesuai petunjuk saat pertama Anda membelinya. Ini bertujuan agar baterai full dan tentunya mengetahui kualitas dari senter kepala tersebut. Jika tidak dapat mengecas atau dicas tetapi tidak full maka Anda tinggal menukarkannya alias retur barang tersebut ke penjual. Untuk senter kepala menggunakan baterai biasa Anda tinggan mencobanya saja nyala atau tidak.
  2. Gunakan senter kepala seperlunya saja. Gunakanlah senter kepala untuk keperluan saja dan jangan menyalakan terus menerus karena akan mengurangi kualitas lampu ataupun daya baterai. Segera di cas ulang jika lampu senter telah redup.
  3. Hindarkan dari air. Ini adalah hal yang amat penting untuk merawat senter kepala Anda. HIndari dari terkena air langsung ataupun tidak langsung. Hindari pula menyimpan di tempat yang dekat dengan air atau yang berisiko dengan air.
  4. Simpanlah di tempat yang aman dan jauhkan dari anak kecil. Simpanlan senter kepala Anda di tempat yang aman dan kering. Dan juga jauhkan dari jangkauan anak-anak karena dapat membahayakan anak Anda.
  5. Bersihkan setelah digunakan. Bersihkanlah senter kepala Anda setelah digunakan. Lap dengan kain kanebo ataupun kain lembut dan kering. Jika terkena minyak atau oli Anda dapat menyemprotkan dengan anti degreaserĀ atau contact cleaner di seluruh permukaan kemudian lap dengan kain lembut dan bersih.
  6. Lepas baterai jika lama tidak digunakan. Jika senter kepala Anda menggunakan baterai biasa lepaskan dari wadahnya jika lama tidak digunakan. Karena baterai yang menempel terus menerus akan merusak komponen ataupunĀ akan membuat karat.

Itulah cara mudah merawat senter kepala, semoga bermanfaat dan semoga senter kepala Anda awet digunakan.

Menjual senter kepala harga murah di jakarta

Toko Cute adalah toko online yang menjual aneka produk dengan harga murah sesuai kualitas barang. Dan Toko Cute menjual senter kepala dengan harga murah sesuai kualitas. Anda tinggal pesan kemudian transfer dan barang segera dikirim dengan aman dan cepat. Kunjungi Toko Cute di www.tokocute.com.

Selamat berbelanja !

Info Menarik Lain:

  • Belum Ada Info Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *