7 Cara Ampuh Menjadikan Lampu Emergency Awet

By | July 2, 2016

lampu emergency toko cuteLampu emergency bukanlah barang mewah, hampis semua orang memilikinya. Tapi tahukah Anda hampir 80% lampu emergency yang berada dipasaran adalah produk buatan china. Bukan berarti lampu emergency buatan china tidak bagus. Karena semua barang keluaran pabrik sudah dilakukan quality control sehingga kemungkinan rusak sangatlah kecil.

Walaupun bagus tetapi jika tidak dirawat dengan baik lampu emergency akan cepat rusak dan bermasalah. Jadi semua kembali kepada pengunanya, bagus jelek sebuah produk elektronik semua tergantung si pemilik, tergantung pemakaian.

jual aneka lampu emergency

Cara membuat lampu emergency awet

Lalu bagaimana cara membuat lampu emergency menjadi lebih awet. Berikut adalah cara ampuh menjadikan lampu emergency di rumah menjadi lebih awet :

  1. Simpan di tempat yang kering dan bersih. Simpanlah lampu emergency di tempat yang kering dan bersih. Jauhkan dari debu yang menempel serta bekas minyak pada seluruh sisinya.
  2. Cas ketika kali pertama membeli. Pada saat kali pertama membeli jangan langsung digunakan, caslah sebelum pemakaian pertama. Biasanya 6 hingga 8 jam untuk cas pertama agar lampu emergency awet.
  3. Cas ketika mulai redup. Segela lakukan cas jika lampu mulai meredup dan jangan menunggu hingga lampu benar-benar mati total. Jika lampu sampai mati total akan merusak baterai didalamnya dan lampu emergency tidak dapat digunakan lagi.
  4. Cas 3 bulan sekali jika tidak dipakai. Ingatkan pada diri Anda agar melakukan cas setiap 3 bulan sekali ketika lampu emergency tidak digunakan. Apalagi Anda seorang penjual lampu emergency, lakukan pengecekan rutin agar lampu emergenti tetap terjaga kualitasnya hingga tangan pembeli.
  5. Jangan terlalu lama melakukan cas. Hal yang sering terjadi dan menjadikan lampu emergency tidak awet adalah melakukan cas yang berkepanjangan hingga seharian penuh. Karena banyak lampu emergency murah yang tidak dilengkapi ic pemutus aliran listrik jiak baterai sudah mengalami penuh.
  6. Hindari arus tidak stabil. Jangan sekali-kali melakukan cas lampu emergency pada tegangan listrik yang tidak stabil. Sangat berbahaya bagi proses pengecasan, listrik yang tidak stabil dapat merusak sebagian komponen elektrik didalamnya.
  7. Jangan terkena air langsung. Hindari lampu emergency Anda dari air langsung, seperti kehujanan, kebanjiran ataupun terjatu h kedalam air. Lampu emergency terkena air sangat jelas langsung rusak seketika.

Itulah 7 cara ampuh menjadikan lampu emergency Anda awet dipakai atau digunakan. Semoga dengan cara diatas lampu emergency Anda manjadi jauh lebih awet digunakan.

7 Cara Ampuh Menjadikan Lampu Emergency Awet

Menjual lampu emergency

Bagaimana cara mendapatkan lampu emergency yang bagus dengan harga yang bersaing. Anda dapat membelinya di tokocute.web.id ataupun tokocute.com. Bagaimana caranya, kunjungi tokocute kemudian pilih lampu yang diinginkan, jika cocok segera transfer pembayarannya. Kemudian barang segera dikirim dengan cepat dan aman.

Semoga bermanfaat.

Info Menarik Lain:

  • Belum Ada Info Menarik

One thought on “7 Cara Ampuh Menjadikan Lampu Emergency Awet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *