7 Cara Gampang Merawat Kain Lap Kanebo

By | October 9, 2016

kain kanebo tokocuteSiapa yang tidak mengenalnya kain lap pembersih yang menyerap air dan lembut. Mungkin karena merk pertama kali muncul di indonesia adalah merk kanebo asal jepang, sehingga masyarakat umum menyebutnya dengan kain kanebo. Seperti halnya dengan mesin air dan merk sanyo, pipa air dan merk paralon.

Terlepas dari nama merk dan merk dagang. Kain jenis ini sangat berguna dan bermanfaat terutama pemilik kendaraan roda dua dan roda empat. Saking terkenalnya hingga merk lain bermunculan dengan harga yang jauh lebih murah dan menggiurkan. Akan tetapi semua kembali dengan hukum ada harga ada kualitas.

Kain lap kanebo sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari

Lap ini juga berguna untuk alat rumah tangga dan perabot rumahan. Karena sifat bahannya yang lembut dan sangat menyerap air sehingga lap ini banyak digunakan sehari-hari. Karena bahan kain ini berbeda dengan lap biasa, maka diperlukan sedikit perawatan khusus agar kain ini awet dan selalu bersih.

cara merawat kanebo tokocute

Cara merawat kain kanebo

Berikut ini adalah cara mudah merawat kain lap jenis kanebo :

  1. Gunakanlah kain ini pada bilasan terakhir. Gunakanlah kanebo ketika mencuci motor ataupun mobil, untuk membersihkan langsung dapat digunakan spon khusus ataupun spon cuci piring. Kemudian setelah dibilas bersih barulah menggunakan kain jenis kanebo untuk polesan terakhir, polesan untuk mengeringkan air dari body motor atau mobil Anda.
  2. Peras perlahan dan lembut. Peraslah perlahan dengan kepalan, jangan di pelintir terlalu keras. Hal ini dapat merusak serat kain dan lapisan kain yang menyerap air. Jika di peras dengan dipelintir dapat mengakibatkan kain mudah robek. Apalagi jika menggunakan merk yang murah ataupun kanebo palsu.
  3. Jangan digunakan untuk oli dan minyak. Jangan digunakan untuk membersihkan bagian motor atau mobil yang banyak mengandung oli atau minyak. Hal ini dapat merusak kain dan membuat kain sulit menyerap air.
  4. Keringkan tanpa matahari langsung. Keringkan kain kanebo dengan menjemur tidak dibawah matahari langsung, cukup di angin-anginkan saja. Sebab bila terlalu kering dapat membuat kain cepat lapuk dan robek. Untuk jenis kain yang murah atau palsu ketika dijemur kering dibawah matahari langsung kain menjadi pecah-pecah dan hancur.
  5. Simpan di tempat aman dan bersih. Simpanlah di tempat yang telah disediakan, simpan di botol atau tabung bawaannya. Hal ini menjaga kelembaban kain sehingga awet dipakai.
  6. Jangan disikat. Jangan di cuci dengan sikat, cukup di bilas dengan air atau shampo mobil.
  7. Hindari menggunakan mesin cuci. Jangan dicuci dengan mesin cuci. Mesin cuci dapat merusak kain seketika.

kaon lap kanebo tokocute

Cara mencuci kain lap kanebo

Untuk mencuci kain kanebo sangatlah mudah dan sederhana. Berikut adalah bagaimana cara mencuci kain lap kanebo :

  1. Rendam dalam air bersih. Rendamlah dengan air bersih dalam wadah, kemudian sedikit dikucek lalu bilas dengan bersih.
  2. Ulangi bila perlu. Ulangi proses nomer satu hingga kain kanebo benar-benar bersih.
  3. Dapat menggunakan air semprot. Bila masih ditemukan noda atau kotoran yang sulit, gunakan air semprot atau air bertekanan tingga semisal air dari selang. Sehingga kotoran yang menempel dalam serat kain terangkat dan terbawa air.
  4. Bisa menggunakan sabun cair. Gunakanlah sabun cair yang lembut dan tidak merusak kain, semisal sabun mandi cair.

Itulah bagaimana cara merawat dan membersihkan kain lap kanebo. Semoga bermanfaat.

Info Menarik Lain:

  • Belum Ada Info Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *