5 Cara Mudah Paking Barang Saat Pindahan Rumah

By | February 28, 2018

Untuk Anda seorang kontraktor yang selalu memilih mengontrak rumah dan sering berganti-ganti rumah kontrakan. Tidak menutup kemungkinan juga buat yang telah memiliki rumah dan berniat pindah rumah karena suatu alasan. Ada baiknya Anda mengetahui bagaimana tips cara mudah paking barang saat pindahan.

Pindahan rumah memang saat-saat yang sungguh berat dan melelahkan. Karena selain pidah penghuninya melainkan juga memindahkan barang-barang yang selama ini mengisi rumah Anda.

Dan barang-barang yang mengisi rumah pun banyak dari barang yang ringan hingga barang-barang yang berat seperti almari pakaian dan laci-laci hingga peralatan dapur. Begitu juga dengan banyaknya barang pecah belah dan banyaknya pakaian yang ada di rumah.

Langkah awal untuk pindahan rumah adalah proses paking barang Salah satu langkah penting dan awal dari proses pindahan rumah adalah melakukan paking barang. Pindahan rumah tanpa paking barang sungguh rumit dan menyusahkan, karena barang terasa semakin banyak dan susah untuk di angkut. Ketika barang dipaking dengan rapih maka proses pindahan semakin mudah dan nyaman dan setelah sampai tujuan pun barang tidak berantakan. Namun ketika barang-barang sampai rumah baru berantakan yang ada malah menambah lelah dan pusing karena menumpuk dimana-mana.

Saat paking barang Anda dapat memilah barang yang masih dapat dipakai atau tidak Jadi barang-barang yang dipaking sangat membantu dalam proses pindahan. Dan saat paking barang Anda pun dapat memilah barang yang masih dapat digunakan dan barang yang dapat dibuang atau diberikan ke orang lain yang lebih membutuhkan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk proses paking yang terarah dan efisien. Karena hal itu akan membantu Anda saat melakukan pengemasan, namun juga memudahkan saat proses memuat dan membongkar barang-barang dengan cepat dan lancar saat tiba di rumah yang baru.

Tips mudah paking barang saat pindahan rumah Dan berikut adalah 5 cara mudah melakukan proses paking barang saat pindahan rumah

  1. Pisahkan barang jenis pecah belah. Ini adalah proses awal yang sangat menentukan keamanan dalam proses pindahan rumah. Dengan memisahkan barang pecah belah, Anda dapat menyelamatkan barang-barang pecah belah Anda. Pisahkanlah peralatan dapur seperti piring dan gelas. Pisahkan dan paking barang-barang pajangan Anda yang terbuat dari keramik atau kaca. Sebab bila Anda mencampur begitu saja dengan barang lainnya risiko pecah pun besar. Pecah bercampur dengan barang lain ataupun pecah saat proses membongkar ataupun pindahan. Karena banyak kasus barang pecah saat perjalanan pindahan rumah.
  2. Berikan label atau tanda untuk membedakan jenis barang. Setelah barang-barang telah dipisahkan dari barang pecah belah dan barang biasa. Langkah berikutnya adalah memberikan label atau tanda pada dus paking. Ini akan memudahkan proses pindahan dan bongkar di rumah yang baru. Tulislah jenis barang atau lokasi barang pada dus luar dengan spidol ataupun dengan cat semprot. Selain dengan tulisan Anda juga dapat memberikan label warna untuk membedakan jenis barang. Seperti warna merah untuk barang yang menandakan pecah belah.
  3. Pisahkan barang-barang yang bersifat darurat. Selanjutnya Anda wajib memisahkan barang-barang yang bersifat darurat seperti obat-obatan atau perlengkapan bayi. Saat Anda tiba di rumah baru Anda begitu mudah menemukannya. Apalagi Anda memiliki bayi setibanya di rumah baru Anda langsung mudah menemukan perlengkapan bayi seperti botol susu dan perlengkapan tidur lainnya.
  4. Pisahkan pakaian untuk 1-2 minggu. Satu hal lagi yang perlu diingat saat paking barang adalah pisahkan keperluan pribadi Anda seperti pakaian untuk 1-2 minggu kedepannya di rumah baru. Karena selama 1-2 minggu tersebut Anda pastinya sibuk bebebenah dan menata ulang barang-barang Anda. Jadi Anda mudah menemukan pakaian untuk dipakai atau disimpan sebagai langkah awal untuk menata ulang kamar baru Anda.
  5. Pisahkan barang-barang yang tidak terpakai. Dan setelah Anda melakukan paking semua barang yang akan dibawa ke rumah baru. Saat itulah Anda dapat memilah barang-barang yang sudah tidak terpakai. Paking barang-barang yang sudah tidak berguna, Anda dapat membuangnya atau memberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Itulah beberapa tips paking barang saat pindahan rumah. Semoga bermanfaat ! Jika ada tambahan silahkan berkomentar dibawah ini dengan bijak.

Info Menarik Lain:

  • Belum Ada Info Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *