5 Mudah Cara Mencuci Jilbab Agar Awet

By | March 29, 2017

cara mencuci jilbab sendiriJilbab saat ini telah menjadi busana yang banyak digunakan umum. Bukan lagi sekedar busana yang wajib bagi seseorang dengan keyakinan tertentu. Namun jilbab saat ini telah menjadi mode dan tren berbusana hingga ke luar negeri. Dan jilbab pun kini telah muncuk=l dengan banyak model dan jenis yang beredar di pasaran.

Dari jilbab yang sesuai agama hingga jilbab gaul bermunculan dan banyak digunakan. Dari jilbab yang rapat hingga jilbab yang hanya menutup kepala saja. Semua sesuai selera dan keinginan si pemakai.

Jilbab kini telah menjadi pakaian sehari hari yang harus di rawat

Terlepas dari itu semua, jilbab adalah salah satu jenis pakaian yang digunakan wanita. Tidak lagi digunakan untuk acara keagamaan saja ataupun acara resmi. Dan sebagai pengguna Anda jangan hanya pandai memakainya saja. Toh jilbab perlu untuk di rawat dengan baik, apalagi jilbab Anda tergolong jilbab yang mahal harganya.

Apa Anda rela membiarkan begitu saja jilbab yang Anda beli dengan mahal. Atau Anda seorang yang kaya raya dengan selalu membeli yang baru sedang yang lama hanya memenuhi ruang almari di rumah.

Seperti halnya pakaian yang lain, jilbab harus dirawat dengan baik dan benar. Di cuci dengan sebaik mungkin dan di simpan dengan baik-baik kemudian siap untuk digunakan kapan saja.

cara mencuci jilbab dengan baik dan benar

Cara mencuci jilbab dengan baik dan benar

Dalam merawat jilbab yang pertama adalah bagaimana mencuci jilbab dengan baik dan benar. Jika tahap pertama saja sudah salah, selanjutnya jilbab mungkin akan mudah rusak ataupun tidak dapat digunakan semestinya. Dan bagaimana cara mencuci jilbab dengan baik dan benar.

Berikut adalah cara mencuci jilbab dengan baik dan benar, tentunya mencuci jilbab secara mudah dan murah :

  1. Mencuci jilbab harus dengan manual. Cucilah jilbab Anda secara manual dengan tangan. Untuk menjadikannya awet hindari mencuci dengan mesin cuci. Karena serat dan bahan jilbab dapat menyusut ataupun kusut. Dengan mencuci manual Anda dapat leluasa mencuci dan mengucek tanpa khawatir rusak ataupun sobek. Dengan mencuci manual Anda dapat melihat bagian mana saja yang kotor ataupun bernoda.
  2. Pisahkan jilbab menurut warna. Sebelum di cuci baiknya jilbab dipisahkan menurut warna, biasanya pisahkan antara yang putih dan berwarna. Cara ini agar warna selain putih tetap cemerlang dan terang. Dan warna putih dapat menggunakan pemutih pakaian agar tetap putih bersih. Tapi perlu diingat jangan terlalau banyak atau sering menggunakan pemutih pakaian, karena akan merusak serat dan bahan jilbab.
  3. Rendam jilbab lebih kurang 15 menit. Setelah jilbab dipisah berdasar warna, rendamlah jilbab di wadah dengan air deterjen. Rendamlah hingga 15 menit jangan terlalu lama atau direndam hingga semalaman.
  4. Kucek jilbab dengan tangan. Setelah proses perendaman sekitar 15 menit, segera kucek-kucek jilbab Anda dengan tangan. Kuceklah agak keras untuk daerah yang lebih kotor. Setelah itu bilas jilbab dengan air bersih atau air yang mengalir dari kran.
  5. Jemur jilbab tanpa jepitan. Setelah selesai jemurlah jilbab Anda dengan menggunakan jemuran khusus. Dan jangan gunakan penjepit baju karena dapat membuat kusut jilbab Anda.

cara merawat jilbab secara mudah dan murah

Itulah cara mudah dan murah mencuci jilbab sendiri di rumah. Semoga tips trik cara mencuci jilbab berguna buat Anda semua.

Info Menarik Lain:

  • Belum Ada Info Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *