7 Cara Mudah Menjadikan Daging Sapi Empuk

By | April 11, 2017

cara membuat daging sapi menjadi empukDaging sapi terkenal dengan rasanya yang enak dan tentunya empuk dagingnya jika dibandingkan dengan daging hewan lain. Namun terkadang kita menemui atau pernah memasak dengan bahan dasar daging sapi, ternyata hasilnya daging begitu keras dan alot.

Sebenarnya jika Anda tepat memilih jenis daging sapi dari awal membeli dan tahu cara memotong daging tersebut. Tentu saja Anda dapat menikmati empuknya daging sapi olahan Anda.

Tidak harus jadi chef untuk membuat daging sapi menjadi empuk

Lalu bagaimana jika kita bukan jagal daging atau chef restoran. Sebenarnya banyak cara membuat daging sapi yang Anda olah menjadi empuk bahkan hingga menyamai empuknya daging sapi olahan jotel bintang 5. Yang Anda butuhkan hanyalah mencari informasi bagaimana cara membuat daging sapi menjadi empuk.

membuat daging sapi lebih empuk Inilah cara alami membuat daging sapi menjadi empuk

Berikut adalah bagaimana cara membuat daging sapi menjadi empuk :

  1. Mengempukan daging sapi dengan menggunakan daun pepaya. Membuat daging menjadi empuk dengan daun pepaya adalah salah satu cara paling umum untuk menjadikan daging sapi lebih empuk. Daun pepaya meiliki enzim papain yang memecah protein dalam daging dan menjadikan daging sapi menjadi empuk. Caranya mudah saja hanya dengan membungkus daging dengan daun pepaya yang telah di remas selama 10 menit. Perhatikan jangan sampai terlalu lama, hal ini dapat merusak daging sapi karena terlalu empuk.
  2. Mengempukan daging sapi dengan menggunakan nanas. Menjadikan daging sapi menjadi empuk dengan nanas juga salah satu cara umum yang banyak dilakukan. Lumuri daging sapi dengan nanas parut selama 10 menit dan daging siap Anda masak sesuai selera.
  3. Membuat daging sapi empuk dengan menggunakan buah kiwi. Cara lainnya untuk menjadikan daging sapi empuk adalah dengan menggunakan buah kiwi. Lumuri daging sapi dengan kiwi selama 30 menit kemudian bersihkan daging dari kiwi. Dan daging sapi empuk siap untuk dimasak.
  4. Membuat daging sapi empuk dengan menggunakan cuka apel. Cara yang lain untuk membuat daging sapi menjadi empuk adalah dengan melumuri daging sapi dengan cuka apel. Lakukan beberapa jam sebelum daging dimasak. Daging akan lebih empuk dengan sedikit rasa asam manis.
  5. Mengempukan daging sapi dengan menggunakan perasan lemon. Ternyata air perasan lemon yang asam dapat membuat daging sapi menjadi empuk. Balurkan sedikit air perasan lemon pada daging sapi dan biarkan beberapa jam hingga dimasak. Daging sapi akan menjadi lebih empuk untuk diolah menjadi masakan pavotir Anda.
  6. Mengempukan daging sapi dengan menggunakan jus tomat. Cara lainnya untuk mengempukan daging sapi adalah dengan jus tomat atau tomat yang dilumatkan. Coba balurkan jus tomat atau tomat lumat keseluruh permukaan daging sapi yang akan dimasak. Atau juga memasak daging sapi dengan bumbu tomat, selain daging menjadi empuk rasa daging pun semakin nikmat seperti masakan italia.
  7. Mengempukan daging sapi dengan menggunakankopi kental. Wah ini bukan untuk sesaji setan, akan tetapi kopi kental pahit untuk menjadikan daging sapi lebih empuk. Buatlah segelas kopi kental kemudian dinginkan dan rendamlah daging sapi selama semalam untuk membuat daging menjadi semakin empuk. Dan daging sapi siap dijadikan menu masakan Anda.

cara mudah membuat daging sapi empuk

Itulah beeberapa bahan alami untuk menjadikan daging sapi menjadi empuk yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga berguna buat Anda. Selamat mencoba !

Info Menarik Lain:

  • Belum Ada Info Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *